Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

Adventure Land Romokalisari

page1image22085840

Adventure Land Romokalisari merupakan wahana wisata alam yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Surabaya yang terletak di Kawasan pesisir Teluk Lamong dan berbatasan dengan sisi utara Kabupaten Gresik. ALR berlokasi di Jalan Rusunawa Romokalisari, Kelurahan Romokalisari, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Beberapa wahana di ALR diantaranya adalah mini zoo, playground, jetski, arena berkuda dan ATV, kano dan sekoci di area mangrove.

Mini zoo, terdapat beberapa jenis hewan yaitu ikan, rusa, kura-kura, kelinci, domba hias. Serta beberapa jenis satwa burung yang ditempatkan pada kendang khusus delapan jenis ungags yang ada. Seperti burung jalak hitam enam ekor, jalak suren enam ekor, nurung murai enam ekor, burung nuri enam ekor, parker Australia (burung falk) enam ekor, burung kepodang enam ekor, burung gelatik enam ekor dan ayam golden pheasant tiga ekor.

page1image22094576 page1image22095616

Pada tanggal 22 April – 03 Mei 2024 mahasiswa koas PPDH 40 FKH UNAIR, berkesempatan untuk melakukan PKL Kesmavet di DKPP Surabaya selama 2 minggu. Kegiatan yang kita lakukan adalah perawatan kesehatan pada hewan-hewan yang ada. Serta melakukan

pengobatan secara langsung jika ada hewan-hewan yang terkena sakit. Pemberiaan pengobatan diarahkan dan diawasi oleh dokter pembimbing yang ada disana.

Penulis : Banuseema Veejeyahshegarun NIM : 161229175

Akses Cepat

Buletin Berita

Dapatkan berita terbaru dari kami