Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

Penyakit Respirasi Bagian 2

Hari ini telah dilaksanakan mata kuliah Ilmu Penyakit Dalam Hewan Besar bersama Prof. Dr. Wiwik Misaco Yuniarti, M. Kes., drh. bersama kelas C pada hari Rabu, 15 Mei 2024. Pertemuan  kali ini membahas mengenai “Penyakit Respirasi 2” yang merupakan lanjutan dari materi minggu lalu. Di pembahasan ini, kami belajar mengenai berbagai penyakit yang terjadi di paru-paru. perkuliahan kali ini secara tidak langsung, dapat dikategorikan kedalam kategori SDGs no 3, yaitu bidang kesehatan dan kesejahteraan.

Selama pembelajaran, kelas dapat berjalan dengan baik dan kondusif meski ada beberapa orang yang terlambat. Materi yang disampaikan oleh Prof Wiwik sangat menarik dan mampu memikat perhatian mahasiswa. Meskipun durasi kelas relatif singkat, namun materi yang disampaikan prof Wiwik dapat tersampaikan dengan baik. Beliau sangat memperhatikan mahasiswanya serta berusaha untuk interaktif demi memastikan bahwa mahasiswanya dapat menerima dan memahami pengetahuan yang dibagikan dengan baik.

Sebagai dokter hewan pemahaman mengenai penyakit respirasi ini sangat penting. Penyakit respirasi pada hewan besar, seperti sapi dan kuda, memiliki dampak yang signifikan terhadap kesehatan dan produktivitas hewan tersebut. Pemahaman yang mendalam mengenai penyakit respirasi ini memungkinkan mahasiswa untuk mengidentifikasi gejala sejak dini, memahami patogenesis, gejala klinis, serta penanganan, dan pemberian terapi yang tepat.

Akses Cepat

Buletin Berita

Dapatkan berita terbaru dari kami