Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

Serbuan Pengunjung AEE di Booth FKH Unair

Gambar antusias kunjungan para pelajar menengah dan setingkatnya pada booth FKH pada kegiatan Airlangga Education Expo (Kamis-Sabtu, 1-3 Februari 2024)

Surabaya, 4 Februari 2024

            Universitas Airlangga kembali menyelenggarakan pameran pendidikan tahunan dengan tajuk Airlangga Education Expo (AEE) yang diselenggarakan selama 3 hari pada Kamis hingga Sabtu (1-3/2/2024). AEE berlangsung di Gedung Airlangga Convention Center Kampus Merr-C UNAIR yang diramaikan oleh fakultas-fakultas yang ada di Universitas Airlangga tak terkecuali Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga.

            Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga tahun ini menarik perhatian pengunjung dengan menampilkan booth dengan tema perkudaan. Mulai dari ditampilkanya skeleton kuda, obat medikasi kuda, alat-alat berkuda, penyakit kuda, dllSerbuan Pengunjung AEE di Booth FKH Unair. Tak sia-sia, hal ini membuat booth FKH diserbu ratusan pengunjung. Banyak pengunjung yang bertanya dan tertarik meneganai kegiatan perkulian di FKH, prospek kerja dokter hewan, atau sekedar bertanya mengenai hewan peliharaan mereka.

            Selain itu, pada booth juga disampaikan mengenai cara dan jalur-jalur untuk mendaftar di FKH UNAIR dan yang paling diminati adalah pendaftaran melalui jalur Golden ticket. Golden ticket sendiri merupakan seleksi menggunakan prestasi akademik, seperti juara olimpiade, kepemimpinan organisasi, dan non-akademik sepertu penghafal kitab suci. Untuk penerima golden ticket sendiri nanti akan diseleksi oleh pihak panitia.

            Secara keseluruhan, program AEE ini merupakan kegiatan akbar yang baik untuk diselenggarakan selain merupakan upaya mendukung SDG’s terutama pada indikator no 4 yaitu kualitas pendidikan, juga dapat menarik minat pelajar untuk lebh mengenal pentingnya profesi dokter hewan dan leterkaitanya dengan one health.

Penulis: Kharisma Mamba’ul Ma’wa

Akses Cepat

Buletin Berita

Dapatkan berita terbaru dari kami