Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

PROMOSI PRODI S2 DAN S3 FKH UNAIR DI UNIVERSITAS ISLAM BALITAR (UNISBA) DI BLITAR

Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga (Unair) melakukan kegiatan Promosi prodi S2 dan S3 FKH Unair di Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Kamis tanggal 27 Juni 2024 lalu oleh Prof. Dr. Erma Safitri, drh., M.Si, Prof. Dr. Jola Rahmahani, drh.,M.Kes dan Dr. Kadek Rachmawati,drh.,M.Kes dosen FKH Unair. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenalkan (branding) prodi S2 dan S3 yang dimiliki oleh FKH Unair, dengan harapan agar lebih banyak lagi staf dosen di lingkungan Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar yang masih S1 dapat melanjutkan studi S2 dan S3 di FKH Unair, khususnya bagi staf dosen Fakultas Pertanian dan Peternakan yang dimiliki oleh UNISBA.

Pada kesempatan tersebut staf FKH Unair diterima langsung oleh Ketua Program Studi Ilmu Ternak, Resti Yuliana R, S.Pt.,M.Sc., yang dengan hangat menerima kami dan menyambut baik informasi yang disampaikan.  Selain itu pada kesempatan tersebut juga dihadiri oleh para staf dosen Ilmu ternak dari UNISBA yaitu drh. Edya Moelia, M.Si., Sanan Irba N.,S.Pt.,M.Sc. dan Risma Novela E., S.Pt., M.Sc., sebagain besar para staf dosen tersebut sudah mengambil S2 sehingga ada peluang untuk melanjutkan jenjang Pendidikan mereka ke S3.

Hal tersebut selaras dengan Sustainable Development Goals (SDGs) nomer 4 yaitu Quality Education (Pendidikan berkualitas) yaitu memastikan agar pendidikan berkualitas bisa diakses oleh semua orang. Hal ini lantaran pendidikan punya peranan yang sangat penting dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat dalam hal ini staf Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar yang masih S1. Diharapkan dengan meningkatnya jenjang Pendidikan para staf Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar, maka hal ini dapat meningkatkan jenjang karir mereka di masa depan (penulis: Kadek Rachmawati).

Akses Cepat

Buletin Berita

Dapatkan berita terbaru dari kami