Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

Kunjungan Mahasiswa ke Makmal Bioserasi – ALAF Universiti Kebangsaan Malaysia

Pada hari Selasa, 21 Mei 2024 sebanyak delapan mahasiswa FKH Unair melaksanakan kunjungan ke Makmal Bioserasi – ALAF Universiti Kebangsaan Malaysia. Perkenalan dan sambutan hangat langsung diberikan oleh Assoc. Prof. Dr. Razinah Sharif selaku ketua makmal (laboratorium). Beliau menyampaikan bahwa laboratorium ini melakukan layanan pengujian biokompatibilitas dan toksisitas untuk berbagai macam produk seperti alat kesehatan, farmasi, bahan kimia industri, kosmetik, makanan, dan minuman untuk pasar lokal maupun internasional. Makmal ini sudah terakreditasi dengan standar MS ISO/IEX 17025:2017 dan mendapat pengakuan OECD sebagai Good Laboratory Practice – GLP ujarnya.

            Mahasiswa yang berkunjung juga diberikan wawasan mengenai “Clinical Observation and Common Pathological Findings in Laboratory Animals” oleh Dr. Nurrul Shaqinah binti Nasruddin selaku dosen dari Faculty of Dentistry, Universiti Kebangsaan Malaysia dan dokter hewan yang bertugas di Makmal Bioserasi. Keliling laboratorium dan demonstrasi perlakuan kepada hewan coba juga ditunjukkan secara langsung oleh petugas laboratorium. Kunjungan singkat diakhiri dengan pemberian cendera mata dari kedua belah pihak. Kegiatan ini sesuai dengan SDGs nomor 4 –  Quality Education dikarenakan dengan adanya kegiatan ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pendidikan praktis dan pengetahuan yang lebih mendalam dalam bidang sains dan teknologi.

Penulis:

Suharti Aryanata, Arkana Rizkananda, Eko Alif Bin Anto, Faishal Daffa Caesario, Jemy Caesar, Nadhira Mulyawani, Putra Aliffiansyah Farhanudin, dan Raffael Darrel Juliano.

Akses Cepat

Buletin Berita

Dapatkan berita terbaru dari kami