Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

Wadah Pengenalan bagi Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga : OPEN HOUSE ORMAWA

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga (BEM FKH UNAIR) memiliki peran aktif dalam membentuk kader-kader unggul bangsa. Dengan memberikan wadah dan dukungan, BEM FKH UNAIR berkomitmen untuk mendorong keberhasilan mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan dalam mencapai potensi maksimal mereka. Dengan kontribusi positif dari para mahasiswa, nama baik Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga dapat diangkat.

BEM FKH UNAIR menjalankan perannya dengan mengadakan Open House ORMAWA secara rutin setiap tahun. Kegiatan ini menjadi wadah utama bagi mahasiswa FKH UNAIR angkatan 2023 untuk mengenal lebih dekat tentang Kelompok Minat Profesi Veteriner dan Airlangga Equine Club. Bukan hanya sebagai acara pengenalan, Open House ORMAWA juga memiliki tujuan khusus, yaitu mempersiapkan mahasiswa sebelum mereka mengikuti diklat ORMAWA di kelompok-kelompok tersebut. Lewat pengenalan ini, diharapkan nantinya Diklat ORMAWA Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga dapat terlaksana dengan lancar guna merekrut anggota baru. BEM FKH UNAIR berusaha memastikan bahwa setiap mahasiswa memiliki pemahaman yang cukup sebelum terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang akan membentuk mereka sebagai anggota aktif dan berkontribusi di Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga.

Open House ORMAWA berlangsung selama 3 hari, mulai hari Senin, 19 Februari 2024 hingga Rabu, 21 Februari 2024. Metode kegiatan yang digunakan adalah diskusi antara Kelompok Minat Profesi Veteriner dan Airlangga Equine Club bersama dengan mahasiswa FKH UNAIR angkatan 2023 secara luring di Gazebo Baru Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga. Selain Kelompok Minat Profesi Veteriner dan Airlangga Equine Club, BEM FKH UNAIR juga menyediakan tempat untuk PC IMAKAHI dalam mempromosikan program kerja mereka, VISI IMAKAHI. Jalannya diskusi dipimpin oleh staff dari tiap ORMAWA tersebut, di mana dilakukan pemaparan materi serta pengenalan tentang diklat atau proker yang bersangkutan. Kelak, angkatan 2023 yang menjadi target kegiatan ini memilih untuk bergabung di kelompok-kelompok yang mereka inginkan dan mengembangkan diri mereka sesuai dengan potensi yang mereka punya.

Oleh : Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa BEM FKH UNAIR 2024

Akses Cepat

Buletin Berita

Dapatkan berita terbaru dari kami