Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

SMA Modern Al-Rifa’ie Malang ke Fakultas Kedokteran Hewan UNAIR

Rabu, 19 Juni 2024 – Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga menerima kunjungan dari SMA Modern Al-Rifa’ie Malang. Acara ini diselenggarakan di Ruang Tandjung Adiwinata dan dihadiri oleh 110 siswi dan 9 guru pendamping dari sekolah tersebut. Kegiatan kunjungan ini diterima langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Hewan, Prof. Dr. Mirni Lamid, drh., M.P. bersama Prof. Dr. Lilik Maslachah, drh., M.Kes. selaku Koordinator Program Studi Kedokteran Hewan, dan Dr. Nanik Hidayatik, drh. selaku Ketua Tim Promosi FKH UNAIR.

Acara diawali dengan sambutan dari Prof. Dr. Lilik Maslachah, drh., M.Kes. yang mewakili Wakil Dekan II dan Bapak Dwi Arisma Wahyudi, perwakilan guru dari SMA Modern Al-Rifa’ie Malang. Selanjutnya Kaprodi FKH UNAIR yang juga sebagai narasumber memberikan pengenalan kepada para siswi mulai dari peran profesi dokter hewan, rekognisi dan prestasi Fakultas Kedokteran Hewan di kancah Nasional maupun Internasional, hingga program studi yang ada di Fakultas Kedokteran Hewan. Kehadiran dan pesan-pesan yang selanjutnya disampaikan oleh Dekan FKH UNAIR juga semakin menambah motivasi dan antusiasme para siswi yang hadir dalam kegiatan kunjungan ini.

Dalam kunjungan ini juga dilakukan diskusi oleh para guru pendamping dan siswa dengan narasumber terkait informasi yang telah dipaparkan oleh Dekan dan Koordinator Program Studi. Adapun beberapa pertanyaan yang disampaikan dalam diskusi ini mengenai jalur prestasi, beasiswa, biaya kuliah, kurikulum, dan kesempatan student outbound di FKH UNAIR. Sebagai penutup rangkaian acara, para siswi dan guru selanjutnya dipandu oleh BEM dan Duta FKH, untuk berkeliling melihat fasilitas di Rumah Sakit Hewan Pendidikan UNAIR.

 

Penulis: Annise Proboningrat

Akses Cepat

Buletin Berita

Dapatkan berita terbaru dari kami