Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

Survey lokasi MBKM 2024 di Tulungagung

Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga kembali menyelenggarakan program MBKM bagi mahasiswa Semester VII tahun akademik 2024 /2025. Mengawali program ini, dilakukan survey wahana yang akan ditempati para mahasiswa. Salah satu daerah yang akan  ditempati adalah Tulungagung. Program MBKM kali ini akan mengkonversi 10 SKS  yang artinya hanya untuk MK  hewan besar antara lain Ilmu Kebidanan dan Kemajiran Ternak.

Di Tulungagung  mahasiswa akan diterjunkan pada dua wahana yaitu Puskeswan Dinas Peternakan dan wilayah kerja KUD Tani Wilis.

 

Jumat 31 Mei 2024 dua staf dosen yang ditugaskan survey ke Tulungagung adalah Prof Dr. Tita Damayanti Lestari, Drh. MSc dan Dr. Emy Koestanti Sabdoningrum, Drh. MKes dengan menyerahkan surat resmi ijin MBKM dari Dekan FKH Unair. Pada kesempatan survey, dua staf tersebut diterima dengan baik oleh Ketua KUD Tani Wilis Bapak Suwarto  beserta stafnya Drh. Didik Isdiyanto.

 

Sementara  di Dinas Peternakan Tulungagung tim survey diterima dengan sangat baik oleh kepala Dinas Ir. Mulyanto, SPt. MM beserta Kabid Kesehatan Hewan  Drh Tutus Sumariyani, MM

 

Penerjunan mahasiswa MBKM direncanakan tg 15 Oktober 2024 dan akan berlangsung sampai 23 November 2024. Selama MBKM activitas mahasiswa akan berada dibawah bimbingan dokter hewan KUD dan Puskeswan Dinas Peternakan.

 

Program MBKM FKH UNAIR di Tulungagung merupakan salah satu bentuk implementasi poin 4 SDGs (Sustainable Development Goals) yaitu Pendidikan Berkualitas. Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan keahliannya di bidang ilmu hewan besar secara langsung di lapangan, sehingga diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

 

Penulis : Tita Damayanti Lestari

Akses Cepat

Buletin Berita

Dapatkan berita terbaru dari kami