Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

IDIOM ( IMAKAHI Discussion Forum ) : “Hearts and Paws United: Ending Dog Meat Trading”

page1image50830448

FKH UNAIR- Selasa, 14 Mei 2024, Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan, Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga Surabaya.
Ikatan Kedokteran Hewan Indonesia yang dapat disebut dengan IMAKAHI Universitas Airlangga telah mengadakan salah satu program kerja dari Bidang Kebijaksanaan Profesi (KP) yaitu IDIOM ( IMAKAHI Discussion Forum ) dengan tema “Hearts and Paws United: Ending Dog Meat Trading” Penyelundupan anjing sebagai hewan konsumsi yang tak lazim.

Acara ini mengundang drh. Rama sebagai pemateri yang ahli dan profesional dalam bidangnya. Secara garis besar dari acara ini membahas tentang kasus perdagangan anjing sebagai hewan konsumsi sedang ramai dibahas masyarakat Indonesia, serta Undang-undang yang mengatur tentang kesejahteraan hewan dan perdagangan daging anjing meliputi beberapa aspek. Kegiatan ini berlangsung di 4B yaitu di salah satu ruang kelas Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga, Kampus MERR-C Surabaya. Kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa Semester II dan Semester IV dengan penuh antusias.

Seluruh peserta dan panitia kegiatan ini dapat lebih mengena, dan memahami terkait kasus yang ada di dalam indonesia dan materi yang diberikan sangat menarik dan dirancang sedemikian rupa sehingga pendengar dapat mengerti dan memahami apa yang telah disampaikan. Tentu sekali topik ini sangat penting dan bermanfaat bagi audience terutama mahasiswa fakultas kedokteran hewan sebagai bekal mahasiswa sesuai dengan profesi nantinya.

Penulis: Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan Indonesia ( IMAKAHI ) Universitas Airlangga, kepengurusan 2024.

Akses Cepat

Buletin Berita

Dapatkan berita terbaru dari kami