Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

Tempat Berpetualang dan Bermain di Adventure Land Romokalisari

Adventure Land Romokalisari berlokasi di Jalan Romokalisari I, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya. Wahana Adventure Land Romokalisari merupakan sebuah tempat wisata yang memiliki konsep menyatu dengan alam. Wisata ini dibuka untuk umum dari semua kalangan masyarakat. Mulai dari anak Playgroup/PAUD, Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar hingga jenjang perkuliahan ataupun yang sudah bekerja dan berkeluarga dapat menikmati wahana ini.

Di kawasan wisata ini menyediakan berbagai macam fasilitas yaitu seperti Mini Zoo, Playground, ATV, Arena Berkuda, Kano dan Sekoci di area mangrove, hingga wahana Jetski. Pada fasilitas wahana Mini Zoo di Adventure LandRomokalisari menyediakan berbagai macam hewan yaitu Kandang Rusa Tutul, Kandang Kura-kura Sulcata, Kandang Burung, Kandang Kelinci, Kandang Domba Merino dan Kambing Ekor Gemuk.

 

Gambar. Foto Rusa Tutul, Burung, Domba Merino dan Kambing Ekor Gemuk di Mini Zoo Adventure Land Romokalisari Surabaya

Pada tanggal 15 April- 26 April 2024 mahasiswa PPDH Gelombang 40 Kelompok 1B berkesempatan untuk melaksanakan PKL di Adventure Land Romokalisari Surabaya. Selain berkunjung, berwisata kami juga ikut serta belajar dalam memonitoring dan melakukan perawatan pada hewan di wahana Mini Zoo.  Disini juga kami belajar mengenai manajemen kandang, pakan hewan dan kasus-kasus baru yang dapat menambah wawasan bagi mahasiswa PPDH Gelombang 40 Kelompok 1B.

Penulis : Amalia Rahma Susilo

Akses Cepat

Buletin Berita

Dapatkan berita terbaru dari kami