Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

Perkuat Silaturohim, Keluarga Besar Divisi Patologi FKH UNAIR Gelar Acara Halal bi Halal

Telah berlangsung acara Halal bi halal keluarga besar Divisi Patologi Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, di penghujung bulan Syawal, 9 Mei 2024. Diundang hadir pada acara yang dikemas berupa makan siang itu, semua dosen dan tendik Patologi baik yang masih aktif maupun purna tugas, beserta keluarga masing-masing, dan mahasiswa asisten laboratorium Patologi tahun 2023.

Acara diawali pukul 13.00 dengan ber salam-salaman, saling memaafkan, kemudian dilanjutkan dengan kesan pesan dari Dr Thomas V Widiyatno, drh., M.Si atau yang sering dipanggil ”Pak Tommy” dan bu Arimbi, drh., M.Kes. yang  biasa  dipanggil ”bu Ari”. Dari  pesan  dan  kesan tersebut ada satu hal yang sama   dari ungkapan beliau  berdua, yaitu  tidak  ada   kata ”perpisahan”, karena  sejatinya  jiwa  dan hati  beliau  berdua  sudah tertanam  sejak  awal di Divisi Patologi FKH Unair. Dalam artian, kedepan, beliau  berdua  selalu  siap  sedia  memberikan  bantuan  informal  dalam  pelaksanaan  pembelajaran Patologi.   Hal ini  memang  telah dibuktikan dengan tidak ada perubahan jalinan komunikasi di antara kita semua, setiap saat,  terbuka  lebar  buat  siapa  saja  yang  ingin transfer knowledge atau berdiskusi. Ikatan   kekeluargaan  seperti ini  dicontohkan   mulai dari  Bapak Moch.  Munif, drh., MS. (alm) dan dilanjutkan oleh bu Ajik Azmijah, drh., SU, dosen Patologi purna tugas yang paling senior.

Pertemuan  halal  bihalal  ini juga  menjadi  momen  penyampaian  cindera mata sebagai penghargaan ataupun tanda terima kasih. Cindera mata  yang  pertama  adalah  dari  Divisi  Patologi yang diberikan kepada Pak Tommy dan Bu Ari atas keilmuan yang telah didedikasikan, adapun yang kedua adalah dari Divisi  Patologi diberikan kepada Prof. Dr. Hani Plumeriastuti, drh., M.Kes atas capaian jabatan guru besarnya 27 Desember 2023 yang lalu.   Cindera mata   berikutnya   adalah   dari  mahasiswa   asisten laboratorium Patologi periode 2023 kepada semua dosen dan tendik Patologi.  Dalam sambutannya, ketua aslab Patologi, Teguh Prasetyo Kusuma mengungkapkan rasa terima kasih atas bimbingan para dosen dan tendik Patologi selama menjalankan tugas sebagai asisten laboratorium, sehingga mereka memperoleh  pengetahuan dan keterampilan bidang Patologi  yang   lebih banyak, serta pengalaman berharga yang lain, seperti penelitian penunjang skripsi, nekropsi pada berbagai jenis hewan, termasuk penanganan mamalia laut terdampar pastinya.

Saat menikmati makan siang, dibarengi juga dengan lagu lagu yang dinyanyikan melalui karaoke secara bergantian, antara lain oleh  suami bu Ari, Dr Djoko Legowo, Dr Annise, aslab Farah dan Salma. Sedangkan di akhir acara, yaitu sekitar pukul 16.30, lagu kemesraan dinyanyikan bersama sama sebagai lagu penutup.  Seperti makna yang tertuang dalam lagu tersebut, ikatan silaturohim keluarga besar Patologi tidak boleh berlalu, harus terus terjalin, saling menguatkan dan memberikan dukungan untuk kemajuan Divisi Patologi dan FKH Unair tentunya.

Penulis : Hani Plumeriastuti

 

Akses Cepat

Buletin Berita

Dapatkan berita terbaru dari kami