Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

Mensucikan Hati dalam Jalinan Silaturahim: Cerminan Kegiatan Halal Bihalal Dharmawanita FKH UNAIR

Dharmawanita, sebuah organisasi yang tidak hanya mewadahi kegiatan sosial, tetapi juga menghimpun nilai-nilai kebersamaan, kekeluargaan, dan keagamaan. Dalam semangat itulah Divisi Anatomi Veteriner dan Bagian Tata Usaha Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga (FKH UNAIR) menggelar kegiatan Halal Bihalal. Tema yang diusung, “Refleksikan Diri untuk Mensucikan Hati dalam Jalinan Silaturahim yang Bersinergi”, memberikan sentuhan mendalam akan pentingnya memperkuat hubungan sesama insan.

Acara yang dilaksanakan pada Jumat, 26 April 2024, di Ruang Tandjung Adiwinata, menjadi momentum penting bagi anggota Dharmawanita FKH UNAIR untuk merajut kembali ikatan kebersamaan dan kekeluargaan. Dimulai dengan sambutan hangat dari MC, kegiatan dibuka dengan semangat kebangsaan melalui menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Dharmawanita. Kemudian, suasana semakin terasa akrab dengan pembukaan resmi oleh Ketua Dharmawanita FKH UNAIR, Ibu Diah Panca Widyana, drh., M.Vet yang membawa atmosfer keakraban.

Tak hanya itu, kehadiran Prof. Dr. Mirni Lamid, drh., MP, selaku Dekan FKH UNAIR, turut memperkuat semangat kebersamaan dalam acara ini. Beliau membawa pesan-pesan inspiratif yang memberikan arah bagi para peserta untuk lebih mendalam dalam merangkai silaturahim.

Acara tak melulu tentang semangat kebersamaan, namun juga memberikan ruang untuk muhasabah dan refleksi keagamaan melalui tausyiah yang disampaikan oleh Ustadzah Arfiyati. Pesan-pesan kebijaksanaan dan kedamaian yang disampaikan menjadi penguat semangat bagi para hadirin untuk mempererat hubungan dengan Allah SWT dan sesama.

Puncak acara terwujud dalam momen yang sederhana tetapi penuh makna, yaitu saling berjabat tangan antara setiap anggota Dharmawanita FKH UNAIR. Gestur ini mengisyaratkan kesediaan untuk memaafkan, mempererat hubungan, dan membangun kembali kebersamaan yang mungkin sempat terabaikan.

Selain momen utama, acara Halal Bihalal Dharmawanita FKH UNAIR juga menampilkan kegiatan arisan yang menjadi ajang berkumpul dan berbagi di antara seluruh anggota. Kehadiran semua anggota Dharmawanita menambah kehangatan dan keakraban dalam acara ini, menciptakan ikatan yang kuat di antara mereka.

Kegiatan Halal Bihalal Dharmawanita FKH UNAIR tidak hanya sekadar acara sosial, tetapi juga menjadi cerminan dari semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan keagamaan yang menjadi landasan utama organisasi ini. Dalam kerangka ini, kegiatan semacam ini tidak hanya menjadi ajang untuk bersenang-senang, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat jalinan silaturahim yang bersinergi dan bermakna. Selain itu, kegiatan ini juga sejalan dengan SDGs  nomor 3, 5 dan 16. Semoga semangat ini terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Penulis: Tantri Dyah Whidi Palupi, drh., M.Si

Akses Cepat

Buletin Berita

Dapatkan berita terbaru dari kami