Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

Mahasiswa S2 Agribisnis Veteriner, FKH Unair Mengikuti 4th International Conference of Engineering, Social-Sciences and Humanities (ICESSU)

Hilmatul Ilma Silfia, Mahasiswa S2 Agribisnis Veteriner, FKH Unair mengikuti kegiatan 4th International Conference of Engineering, Social-Sciences  and Humanities (ICESSU) di Acacia Hotel Manila, Philippines pada tanggal 19-20 April 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh 135 peserta dari 12 negara. Acara ini diselenggarakan oleh Institute For Educational Research and Publication (IFERP) Philippines Society dan berkolaborasi dengan 25 institusi dari seluruh dunia dengan mengangkat tema “Science, Education and Humanities: A Trilateral Balance”.

Acara dimulai dengan penyampaian materi dari para keynote speakers, presentasi paper dari para peserta dan terdapat penilaian best speaker dan best paper kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sharing session seluruh peserta dan para speaker. Pada kesempatan tersebut, Hilmatul mempresentasikan paper yang berjudul “The Balancing Environmental Conservation and Livestock Farming with Holistic Approach to Agrifood Suistainability” yang nantinya akan dipublikasikan ke dalam jurnal yang terindeks Scopus. Hal tersebut selaras dengan Suistainable Development Goals (SDGs) nomor 2 yaitu Zero Hunger yang memiliki arti Menghilangkan Kelaparan, Mencapai Ketahanan Pangan, dan Gizi yang Baik, serta Meningkatkan Pertanian Berkelanjutan. Bersama dengan ini, harapannya menjadi motivasi untuk seluruh mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Airlangga agar terus menimba ilmu semaksimal mungkin.

Penulis: Riski Lesta Mega

Akses Cepat

Buletin Berita

Dapatkan berita terbaru dari kami