Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

Menebarkan Kebaikan di Tengah Masyarakat, Keterlibatan FKH Unair dalam Berkah Ramadhan 1445 H Universitas Airlangga

Pada hari Senin, 25 Maret 2024, Universitas Airlangga kembali menunjukkan komitmennya dalam menebarkan berkah Ramadhan dengan menyelenggarakan program Berkah Ramadhan 1445 H. Kegiatan ini diselenggarakan pukul 13.00 dan diresmikan oleh Rektor Universitas Airlangga, Prof. Dr. Mohammad Nasih, S.E., M.T., Ak di Gedung Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C UNAIR.

Kegiatan Berkah Ramadhan 1445 H Universitas Airlangga telah menyiapkan 8.000 paket sembako untuk didistribusikan kepada warga miskin di 15 Kabupaten/Kota, antara lain: Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Tuban, Tulungagung, Jember, Banyuwangi, Magetan, Pacet, dan Madiun.

Pembagian paket sembako dilakukan secara merata kepada berbagai pihak yang membutuhkan. Termasuk di antaranya adalah para pegawai internal universitas seperti sekuriti, cleaning service, sopir, serta mahasiswa Bidik Misi. Selain itu, paket sembako juga diberikan kepada warga sekitar pimpinan universitas, seperti sekuriti dan tukang sampah, serta kepada masyarakat sekitar kampus A, B, dan C, serta kampus lainnya seperti Kampus Gresik dan Banyuwangi.

Tak hanya itu, paket sembako juga disalurkan kepada berbagai komunitas dan kelompok, seperti Bonek Surabaya, kelompok kesenian, paguyuban tukang becak, desa binaan Universitas Airlangga, paguyuban warga Stren Kali Surabaya, panti asuhan, penghuni rusunawa, yayasan sosial, pondok pesantren, penampungan tuna wisma cacat, dan banyak lagi.

Sebagai bagian dari universitas yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga (FKH Unair) juga aktif terlibat dalam kegiatan ini. Melalui partisipasi dari para dosen, staf, dan mahasiswa FKH Unair, berbagai bantuan dan paket sembako berhasil disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

“Keterlibatan FKH Unair dalam Berkah Ramadhan 1445 H merupakan wujud nyata dari komitmen kami untuk berbagi kepada sesama dan memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat yang besar bagi masyarakat dan menjadi bagian dari spirit kebersamaan dan gotong royong,” ungkap Dekan FKH Unair Profesor Dr Mirni Lamid, M.P., Drh.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Universitas Airlangga dan FKH Unair berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama di tengah tantangan dan kesulitan yang dihadapi. Semoga berkah Ramadhan ini menjadi berkat bagi semua penerima bantuan dan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berbuat kebaikan (Penulis: Epy Muhammad Luqman).

Akses Cepat

Buletin Berita

Dapatkan berita terbaru dari kami