Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

Pakar Parasitologi FKH Unair berperan dalam kegiatan Seminar HIPRA Poultry Immunology Class Coccidiosis #1 tahun 2024

Dalam setiap tahunnya PT HIPRA Indonesia mengadakan seminar untuk mengedukasi baik para peternak Mitra maupun Dokter Hewan Mitra sebagai bentuk layanan PT HIPRA kepada para mitra. Panitia seminar menghadirkan 4 narasumber salah satunya Prof. Dr. Lucia Tri Suwanti, M.P., drh dari Divisi Parasitologi Veteriner Fakultas Kedokterah Hewan Universitas Airlangga. Keterlibatan Prof. Lucia dalam acara tersebut karena kepakaran beliau sebagai ahli Protozoologi Veteriner. Prof. Lucia menjadi Pembicara pertama dengan materi berjudul: Peran Koksidiosis dalam Peran Kesehatan Saluran Pencernakan Ayam dan Imunologi Parasit.

Tiga pembicara lainnya berasal dari internal PT HIPRA, yaitu: Dr. Joan Molist Badiola (Global Production Manager, dari spanyol); Dr. Ong Shyong Wey (Regional Technical Marketing Manager dari Malaysia) dan Drh. Aditya Fuat Risqianto, M.Si (Technical Service Manager HIPRA Indonesia).

Drh Franky Sihotang sebagai Subsidiary Manager HIPRA Indonesia memberikan apresiasi yang tinggi setelah narasumber dari FKH Unair selesai menyampaikan materinya, bukan hanya cendera mata yang disampaikan juga pengakuan bahwa ilmunya sangat bermanfaat dan itu memang yang sangat diharapkan. Para peserta juga terlihat antusias mengikuti sampai akhir acara yang digelar mulai jam 09.00 – 16.00 WIB. Pada saat diskusi banyak pertanyaan yang ditujukan ke Prof. Lucia dan mereka sangat puas dengan jawaban beliau.

Sustainable Development Goals (SDGs) yang terkait adalah

terkait ketahanan pangan

Kolaborasi antara Perguruan Tinggi dengan dunia usaha (Perusahaan dan Peternakan)

 

Akses Cepat

Buletin Berita

Dapatkan berita terbaru dari kami