Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Hewan Periode 170 Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga menyelenggarakan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah dokter hewan ke-170 pada hari Selasa, 27 Februari 2024. Acara ini diadakan di gedung Airlangga Convention Center (ACC), Universitas Airlangga. Sebanyak 115 dokter hewan baru telah dilantik dan diambil sumpahnya didampingi oleh rohaniawan agama masing-masing dan dipandu langsung oleh Prof. Dr. Mirni Lamid, drh., MP. selaku Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga.

Acara dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Hewan. Pembacaan intisari kode etik dokter hewan dibacakan oleh drh. Anang Murjito selaku ketua PDHI Jatim I. Adapun sambutan-sambutan disampaikan langsung oleh Dr. Nanik Hidayatik, drh. selaku ketua pelaksana, drh. Muhamad Rizki Gilang Ramadhan selaku perwakilan dokter hewan baru, Cesaria Eka Yulianti Sri Hastuti, S.T., M.T. selaku perwakilan orang tua dokter hewan baru, Syaiful Hidayat selaku ketua IKOMA FKH, Prof. Dr. Iwan Sahrial Hamid, drh., M.Si. selaku perwakilan Sagavet, drh. Muhlis Natsir, M. Kes. dari BKHIT Jatim selaku perwakilan stakeholder, Dr. Muhammad Munawaroh, drh., MM. selaku ketua umum PB PDHI, Prof. Dr. Mirni Lamid, drh., MP. selaku Dekan, dan Prof. Dr. Bambang Sektiari Lukiswanto, DEA., drh. selaku Wakil Rektor Universitas Airlangga.

Acara disambung dengan pemberian penghargaan dari Dekan kepada lulusan terbaik dengan IPK tertinggi 3,88 program pendidikan profesi dokter hewan yang diraih oleh drh. Maria Aurelia Rosalyn Gunadi dan nilai uji kompetensi mahasiswa program profesi dokter hewan tertinggi 96 yang diraih oleh drh. Muhammad Suryadiningrat. Turut serta memeriahkan acara dengan penampilan dari paduan suara Vet Choir dan band alumni Vet Romance.

Penutupan acara disambung dengan penampilan dokter hewan baru oleh drh. Agung Mujiburrahman dan drh. Silfi Alifiannisa yang membawakan lagu jangan ada dusta diantara kita dan dumes, persembahan film pendek dokter hewan baru berjudul Adarma “Awal dari sebuah pengabdian”, pemakaian sneli kepada dokter hewan baru oleh orang tua atau wali masing-masing, dan diakhiri dengan melakukan foto bersama.

Akses Cepat

Buletin Berita

Dapatkan berita terbaru dari kami