Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

393 Siswa SMAN 1 Kediri Kunjungi FKH UNAIR, Sajikan Pengalaman Unik dengan Menyanyi Bersama Lagu “Bertaut” dan “Hati-hati di Jalan”

Pada tanggal 26 Februari 2024, Ruang Ternate gedung ASEEC Kampus B Universitas Airlangga menjadi saksi kehadiran 393 siswa dan 16 guru dari SMAN 1 Kediri. Kedatangan mereka, yang disertai dengan keceriaan, tanda keberhasilan penyelenggaraan kegiatan kunjungan dari Kediri tersebut. Delapan bus yang berangkat dari Kediri sejak jam 6 pagi telah membawa rombongan dengan semangat tinggi untuk mengenal lebih dalam mengenai Universitas Airlangga khususnya Fakultas Kedokteran Hewan (FKH).

Acara diawali dengan sambutan hangat dari Wakil Dekan 1 FKH UNAIR, Dr. Rimayanti drh., M.Kes. Keseruan tak hanya terpancar dari suasana ruangan, tetapi juga terdengar dari riuhnya suara dari para siswa ketika diajak menyanyikan lagu bertaut dari Nadin Amizah. Suasana semakin menarik ketika KPS PPDH FKH UNAIR Yulianna Puspitasari, drh., M.VSc., Ph.D., memberikan materi pengenalan tentang apa saja yang didapatkan ketika nanti menjadi mahasiswa di Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga.

Para siswa tak hanya diajak untuk mendengarkan materi, tetapi juga terlibat dalam interaksi yang seru dan mendidik. Antusiasme siswa semakin terlihat ketika diberikan kesempatan untuk berdiskusi. Banyak dari mereka dengan bersemangat mengacungkan tangan dan mengajukan pertanyaan kepada pembicara. Momen menyanyi bersama pun tidak hanya terhenti pada lagu bertaut, melainkan juga dilanjutkan dengan lagu “Hati-hati di Jalan” dari Tulus pada akhir acara, menambah kesan hangat dan kebersamaan dalam acara tersebut.

Setelah acara selesai, kebahagiaan dan kesan positif dari kegiatan ini tercermin dalam hasil pengisian kuesioner. Feedback positif yang diberikan oleh siswa menjadi bukti bahwa kunjungan ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi magnet untuk menarik minat siswa SMAN 1 Kediri, membuka pintu bagi mereka yang berminat memperdalam ilmu di Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga. Semoga kunjungan ini menjadi langkah awal yang menginspirasi mereka menuju masa depan yang gemilang di dunia kedokteran hewan.

 

Penulis : Arindita Niatazya Novianti, drh., M.Si

Akses Cepat

Buletin Berita

Dapatkan berita terbaru dari kami