Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

Dosen FKH Unair Adakan Kerjasama Internasional Dengan Tropical Infectious Diseases Research & Education Centre Universiti Malaya Malaysia

Pada tanggal 3-7 September 2023, staf Divisi Parasitologi Veteriner dan Divisi Mikrobiologi Veteriner Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga (UNAIR) melakukan kegiatan staff outbound ke Universiti Malaya dan Universitas Kebangsaan Malaysia. Tim terdiri dari Prof. Dr. Poedji Hastutiek, drh., M.Si., Dr. Wiwiek Tyasningsih, drh., M.Kes., dan Agus Sunarso, drh., M.Sc.

Kegiatan pada tanggal 5 September 2023 kunjungan  ke Tropical Infectious Diseases Research & Education Centre (TIDREC@UM) Universiti Malaya di Kuala Lumpur. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menjajaki riset kolaborasi internasional.  Tim diterima  oleh  Zubaidah Binti Ja’cob Ph.D dan staff. Salah satu laboratorium Entomologi di TIDREC@UM  saat ini melakukan beberapa penelitian tentang lalat hitam (Simulium) yang dikoleksi dari beberapa negara diantaranya Malaysia, Indonesia, Thailand, India, Bangladest, Philipina  dan Tanzania. Sebelum mengakhiri kunjungan, tim FKH UNAIR diajak berkeliling untuk melihat fasilitas sarana dan prasarana berupa alat-alat laboratorium, koleksi arthropoda diantaranya koleksi lalat Simulium dan caplak Rhipicephalus serta pembuatan vaksin untuk caplak.  Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan pertukaran souvenir sebagai tanda persahabatan antara kedua fakultas.

   

Koleksi Lalat Simulium di Laboratorium Entomology Tropical Infectious Diseases Research & Education Centre (TIDREC@UM) Universiti Malaya di Kuala Lumpur Bersama Zubaidah Ja’cob Ph.D.

Bersama Zubaidah Binti Ja’cob Ph.D (baju coklat muda) dan Staff  Laboratorium Entomology Tropical Infectious Diseases Research & Education Centre Universiti Malaya.

 

Kunjungan berikutnya ke Gedung Persatuan Alumni Universiti Malaya bersama  beberapa staff Departemen Parasitologi Fakulti Perubatan Universiti Malaya. Tim FKH UNAIR diajak berkeliling untuk melihat fasilitas berupa sarana dan prasarana yang dapat digunakan oleh seluruh alumni Universiti Malaya, berupa sarana gedung dan bermacam-macam kegiatan olahraga dan fasilitas lainnya. Kunjungan diakhiri dengan foto bersama Tim Unair dan Staff Departemen Parasitology Universiti Malaya.

 

Kunjungan Ke Gedung Persatuan Alumni Universiti Malaya-Malaysia Bersama Staff Departemen Parasitology Fakulti Perubatan Universiti Malaya.

——————————–

Akses Cepat

Buletin Berita

Dapatkan berita terbaru dari kami