Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

Antusiasme Meningkat Pesat: Kunjungan Siswa SMAN 3 Tangerang Selatan Berjaket Ungu di FKH UNAIR

Pada tanggal 22 Februari 2024, Ruang Ternate gedung ASEEC Kampus B Universitas Airlangga dipenuhi antusiasme oleh kehadiran 308 siswa (193 siswa IPA; 115 siswa IPS) dan 17 guru dari SMAN 3 Kota Tangerang Selatan. Kedatangan mereka tidak hanya menyuguhkan keberagaman dalam minat belajar, tetapi juga menarik perhatian karena seragam jaket ungu yang mereka kenakan, menyerupai warna khas dari Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UNAIR. Keunikan tersebut menjadi sebuah kebetulan menarik yang mungkin menjadi pertanda khusus berjodohnya para siswa dengan FKH UNAIR.

Dr. Rimayanti drh., M.Kes sebagai Wakil Dekan 1 memberikan sambutan yang menarik disertai dengan momen menghitung berapa jumlah siswa yang berminat mendaftarkan diri ke FKH UNAIR sebelum pemberian materi. Suasana semakin hidup dengan pemberian materi dari Kepala Program Studi S1 FKH UNAIR, Prof. Dr. Lilik Maslachah, drh., M.Kes., yang memberikan gambaran tentang FKH UNAIR kepada para siswa dengan penuh semangat. Keberagaman minat siswa tercermin dalam suasana diskusi yang sangat dinamis, dimana banyak siswa yang aktif bertanya dan berinteraksi.

Momen paling menarik terjadi di akhir acara setelah pemberian materi. Para siswa SMAN 3 Kota Tangerang Selatan kembali diajak untuk mengacungkan tangan jika berminat mendaftarkan diri ke FKH UNAIR. Hasilnya mengejutkan, terjadi peningkatan yang signifikan, dari awalnya hanya belasan siswa kemudian menjadi lebih dari 30 siswa yang menyatakan minat mereka untuk melanjutkan pendidikan di FKH UNAIR. Hal ini menjadi cerminan bahwa kunjungan ini tidak hanya memberikan pengalaman edukatif, tetapi juga berhasil meningkatkan semangat siswa untuk melanjutkan studi di FKH UNAIR.

Feedback positif yang diberikan oleh siswa menjadi motivasi tambahan untuk FKH UNAIR terus berupaya menjadi destinasi pendidikan yang diinginkan oleh calon mahasiswa. Semoga kunjungan ini menjadi dorongan bagi banyak siswa SMAN 3 Kota Tangerang Selatan untuk melangkah menuju kesuksesan dalam mengejar prestasi di dunia pendidikan kedokteran hewan.

 

Penulis : Arindita Niatazya Novianti, drh., M.Si

Akses Cepat

Buletin Berita

Dapatkan berita terbaru dari kami