Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

Jelajahi Multi Keahlian LPM VENOUS Melalui Liputan Airlangga Education Expo 2024

Universitas Airlangga atau akrab dikenal dengan Unair merupakan satu dari berlimpah universitas terbaik di Indonesia. Nominasi tersebut didemonstrasikan dengan banyaknya program edukatif yang terbuka untuk masyarakat umum, salah satunya Airlangga Education Expo (AEE) 2024. Event expo terbesar tahunan yang diselenggarakan oleh Unair akan diadakan di Airlangga Convention Center dan dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 1-3 Februari 2024. Pameran pendidikan ini menggelar kegiatan talk show, stand informasi, pertunjukan,  bahkan tiket emas untuk lolos masuk Unair. Berbagai keseruan di dalam Airlangga Education Expo akan diliput oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) VENOUS Fakultas Kedokteran Hewan.

Organisasi Mahasiswa LPM VENOUS berstatus Badan Otonom dengan nama lengkap Lembaga Pers Mahasiswa Veterinary News of United Students. Lembaga yang berdiri pada tanggal 5 Mei 2013 di Surabaya memegang peran sebagai wadah informasi dan aspirasi untuk menyalurkan bakat serta kemampuan mahasiswa dalam bidang jurnalistik, fotografi, serta desain grafis seraya menanggapi dinamika ekstern dan intern pada ranah keprofesian demi kepentingan mahasiswa. Selain itu juga memberikan wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan bakat pada bidang kewirausahaan serta membantu meningkatkan skill berkomunikasi.

LPM VENOUS dalam praktiknya dibantu oleh partisipasi mahasiswa FKH Unair. Bentuk partisipasi yang didapatkan, salah satunya pencarian karya KM FKH Unair yang dimana tiga karya terbaik akan dimuat dalam F-MAGZ. Tampak dari lensa yang ikut berpartisipasi meliput Airlangga Education Expo (AEE) 2024, LPM VENOUS mengimplementasikan multi keahlian.

Memintasi konten-konten video kreatif acap dipublikasi lewat media sosial, LPM VENOUS menyajikan informasi penting nan amat mengakomodasi untuk diketahui oleh khalayak umum terkait booth Fakultas Kedokteran Hewan yang digelar di Airlangga Education Expo (AEE) 2024. Tak kalah penting peran lembaga ini dalam menunjang keberhasilan ramainya pendatang di Booth Fakultas Kedokteran Hewan melalui brosur-brosur yang didesain semenarik mungkin. Proses dokumentasi foto serta-merta dilangsungkan sebuah liputan yang bertepatan di lokasi booth Fakultas Kedokteran Hewan selaku gambaran pameran yang sedang digelar. Kewajiban terakhir LPM VENOUS dalam Event Expo tahunan ini adalah pembuatan artikel oleh divisi rubrikasi berisi garis besar tentang Airlangga Education Expo (AEE) 2024 dimana akan dikirim ke Web Airlangga Education Fakultas yang dikelola langsung oleh pihak LPM VENOUS.

 

Penulis : Aleeya Naira Hadi dan Mirzania Danish

Editor : Naila Nisrina Amboro

Akses Cepat

Buletin Berita

Dapatkan berita terbaru dari kami