Pemeriksaan Antemortem Hewan Kurban di Masjid Jendral Sudirman Wisma Penjaringan Sari Jl. Pandugo Baru V/2 Kecamatan Rungkut Surabaya

Pada Hari Raya Idul Adha tahun 1444 H, Masjid Jendral Sudirman Wisma Penjaringan Sari Jl. Pandugo Baru V/2 Kecamatan Rungkut Surabaya menerima sejumlah 16 ekor hewan kurban sapi dari warga perumahan Wisma Penjaringansari. Tanggal 28 Juni 2023, sebelum penyembilan ke 16 sapi dilakukan pemeriksaan Kesehatan oleh Tim Kesehatan Hewan dari Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga. Hasil Pemeriksaan menunjukan 2 ekor sapi belum memenuhi persyaratan umur, pengurus masjid menghubungi pemilik sapi dan diberitahu, selanjutnya menghubungi penjual untuk mendapatkan ganti.

Masjid juga menerima 26 ekor kambing, kemungkinan jumlah masih akan bertambah karena fihak masjid belum menutup bila masih ada warga yang akan mengirimkan hewan kurban. Hasil pemeriksaan  26 ekor kambing ternyata ada 12 ekor  yang belum cukup umur dilihat  jumlah gigi yang poel. Hasil ini juga diinformasikan pada pemilik kambing oleh pengurus masjid.

Leave a Reply