Purnabakti Prof. Dr. Bambang Poernomo Soenardirahardjo, M.S., Drh., PAvet(K)

Memasuki purnabakti atau pensiun adalah sebuah keniscayaan yang akan dilalui oleh setiap orang setelah mengabdi dalam menjalan tugas atau profesi, tidak terkecuali dengan Prof. Dr. Bambang Poernomo Soenardirahardjo, M.S., Drh., PAvet(K). Guru besar divisi Anatomi Veteriner yang dikenal sebagai pakar Embriologi Veteriner akan memasuki masa purnabakti setelah mengabdi di Fakultas Kedokteran Hewan selama lebih dari 40 tahun. Untuk memberikan penghormatan atas jasa dan pengabdian Prof. Dr. Bambang Poernomo Soenardirahardjo, M.S., Drh., PAvet(K) maka pada hari Minggu 10 Juli 2022 divisi Anatomi Veteriner menyelenggarakan acara pelepasan purnabakti beliau. Bertempat di kediaman Prof. Dr. Widjiati, M.Si., Drh., PAvet acara berlangsung sangat meriah. Dihadiri oleh hampir semua staf pendidik dan staf kependidikan divisi Anatomi Veteriner serta beberapa staf pendidik yang telah purnabakti terlebih dahulu ini bertepatan dengan Hari Raya Iedul Adha 144H.

Acara pelepasan purnabakti Prof. Dr. Bambang Poernomo Soenardirahardjo, M.S., Drh., PAvet(K) diawali dengan beberapa sambutan diantaranya sambutan Ketua divisi Anatomi Veteriner Dr. Epy Muhammad Luqman, M.Si., Drh., PAvet dan Ketua Departemen Ilmu Kedokteran Hewan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga Prof. Dr. Widjiati, M.Si., Drh., PAvet. Acara kemudian dilanjutkan dengan sepatah kata/kesan dan pesan dari Prof. Dr. Bambang Poernomo Soenardirahardjo, M.S., Drh., PAvet(K). Dalam kesan dan pesan tersebut Prof Bambang sangat terenyuh dan mengucapkan terima kasih atas segala upaya para sejawat dalam menyelenggarakan acara tersebut. Prof Bambang tidak menyangka bahwa para sejawat divisi Anatomi Veteriner telah mempersiapkan acara ini dengan detail dan sangat meriah termasuk menghadirkan senior dan perintis mata kuliah Embriologi Veteriner Fakultas Kedokteran Hewan Drh Husni Anwar.

Dalam acara tersebut, diberikan berbagai cindera mata berupa emas murni berbagai ukuran, bingkisan menarik dan tali asih baik untuk Prof Bambang, Drh Husni Anwar dan semua hadirin sebagai hadiah doorprize. Acara kemudian dilanjutkan dengan testimoni dari para sejawat divisi Anatomi Veteriner khususnya para pengampu Embriologi Veteriner. Acara ini kemudian ditutup dengan do’a, pemotongan tumpeng nasi kuning dan ramah tamah.

Selamat memasuki purnabakti Prof Bambang, pensiun bukan berarti berhenti berkarya lagi, tetap bisa berkarya dan menjadi inspirasi bagi orang-orang disekitar. Semoga Alloh SWT senantiasa memberkahi perjalanan hidup Prof Bambang.

Penulis: Epy Muhammad Luqman

Hits 133

Terpopuler






Berita Terbaru