Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

Mengangkat Tema Dunia Perkudaan, Ormawa FKH UNAIR Berperan Aktif dalam Memeriahkan Airlangga Education Expo 2024

Airlangga Education Expo atau disingkat AEE hadir kembali pada tanggal 1-3 Februari 2023. AEE yang diselenggarakan sejak tahun 2019 ini bertujuan untuk memperkenalkan program studi di lingkungan Universitas Airlangga. AEE 2024 mengusung tema “Smart Journey to Excellent Future”. Pada acara Airlangga Education Expo ini, Universitas Airlangga menyediakan banyak kegiatan, di antaranya talkshow, booth informasi fakultas, pertunjukan, hingga golden ticket yang menjadi incaran banyak siswa/i seluruh Indonesia.

Fakultas Kedokteran Hewan juga turut andil dalam memeriahkan AEE dengan menyediakan booth informasi fakultas pada Airlangga Education Expo 2024 kali ini. Pada tahun ini, Fakultas Kedokteran Hewan memilih booth bertemakan dokter hewan praktisi yang menonjolkan bidang perkudaan. Beragam Organisasi Mahasiswa yang ada di Fakultas Kedokteran Hewan seperti BEM, BLM, LPM VENOUS, AEC, Duta Fakultas Kedokteran Hewan, hingga mahasiswa internasional juga berperan aktif serta berkolaborasi dalam rangka memeriahkan booth Fakultas Kedokteran Hewan. Para mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan berkolaborasi bersama, seperti dalam pembuatan materi dan pengumpulan informasi yang akan disampaikan kepada pengunjung booth Fakultas Kedokteran Hewan. Selain itu, para mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan juga berkolaborasi bersama dalam menghias booth milik Fakultas Kedokteran Hewan dengan beberapa pameran, seperti kerangka tulang hingga susunan skeleton preparat hewan untuk menarik minat para pengunjung.

Kerennya, tidak hanya berperan serta berkolaborasi aktif dalam pengumpulan informasi serta penataan booth saja, mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan juga turut andil dalam menjelaskan informasi selama Airlangga Education Expo berlangsung kepada pengunjung booth yang meliputi siswa siswi SMA dan orang tua. Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Unair yang tergabung dalam International Undergraduate Program (IUP) juga tidak kalah aktif dalam menjelaskan informasi serta mempromosikan Fakultas Kedokteran Hewan Unair. Keaktifan mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan perlu diacungi jempol berkat kerjasama dan peran aktif teman-teman Organisasi Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan. Booth pameran milik Fakultas Kedokteran Hewan berhasil menyabet penghargaan Booth Terbaik Ke-2.

Acara Airlangga Education Expo yang berlangsung pada 1-3 Februari 2024 ini berjalan dengan meriah. Ditambah lagi sebagai penutup dari serangkaian acara AEE ini, dihadirkan pertunjukan yang sangat apik dari grup musik Coldiac yang menjadikan acara AEE 2024 ini semakin berkesan.

 

Penulis: Shofiya Naura Ahadiani dan Mauli Dwi Ananda

Editor: Naila Nisrina Amboro

Leave a Reply

Akses Cepat

Buletin Berita

Dapatkan berita terbaru dari kami