Kunjungan Dosen FKH UNAIR ke Kediri untuk Sukseskan Merdeka Belajar Kampus Merdeka 2023

Kediri, 20 Juli 2023 – Dosen-dosen dari Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga (UNAIR) melakukan kunjungan ke Kota Kediri hari ini untuk melaksanakan survei lokasi dalam rangka persiapan acara Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) 2023. Kunjungan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memastikan kesiapan lokasi yang akan menjadi tuan rumah dalam acara tersebut. Dr. Yulianna dan Dr. Hartanto, adalah anggota tim survei yang ditugaskan untuk mengunjungi dua lokasi strategis di Kota Kediri.

Kunjungan dilakukan pada hari Kamis, tanggal 20 Juli 2023, dan dua lokasi yang menjadi fokus survei adalah Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan – Kabupaten Kediri dan Lucky Farm. Tim survei, yang terdiri dari Dr. Yulianna dan Dr. Hartanto, melakukan penilaian mendalam terhadap infrastruktur dan layanan yang ada di Kediri. Pemilihan Kabupaten Kediri sebagai tujuan program Merdeka Belajar Mahasiswa FKH UNAIR merupakan langkah strategis untuk memperluas wawasan mahasiswa, meningkatkan keterampilan mereka dalam praktek kedokteran hewan, serta memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan sektor kedokteran hewan di daerah tersebut. Selain itu, kerjasama dengan pemerintah daerah dan partisipasi aktif dari masyarakat lokal juga memperkuat nilai-nilai kolaboratif dan pemberdayaan yang dijunjung tinggi oleh UNAIR dalam menyelenggarakan program pendidikan dan pengabdian masyarakat.

Sementara itu, Lucky Farm merupakan peternakan modern di Kota Kediri yang memiliki komitmen tinggi terhadap kesejahteraan hewan dan penerapan praktik pertanian yang berkelanjutan. Dosen-dosen FKH UNAIR juga menyambangi lokasi ini untuk memeriksa fasilitas dan memastikan bahwa tempat tersebut memenuhi persyaratan untuk menjadi bagian dari acara MBKM 2023.

Dr. Yulianna, selaku salah satu anggota tim survei, menyatakan pentingnya peninjauan langsung ke lokasi calon acara. Beliau mengungkapkan, “Kunjungan survei ini memberikan kami wawasan yang lebih mendalam tentang kesiapan lokasi dan fasilitas yang ada. Kami berharap dapat menemukan lokasi yang ideal untuk acara MBKM 2023 agar peserta dapat mengalami pengalaman belajar yang berkesan dan mendukung pertumbuhan ilmu kedokteran hewan di Indonesia”.

Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) 2023 diharapkan menjadi momentum penting bagi perkembangan ilmu kedokteran hewan dan pendidikan tinggi di Indonesia secara keseluruhan. Acara ini akan menghadirkan berbagai kegiatan, seperti seminar, lokakarya, dan diskusi panel, yang melibatkan partisipasi dari berbagai kalangan akademisi, peneliti, mahasiswa, dan praktisi dalam bidang kedokteran hewan. Dengan dilakukannya kunjungan survei yang cermat dan profesional oleh dosen-dosen FKH UNAIR, diharapkan MBKM 2023 dapat sukses terselenggara, memberikan manfaat yang nyata bagi peserta, serta mendorong kemajuan lebih lanjut dalam ilmu kedokteran hewan di tanah air.

Leave a Reply