Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

Kepulangan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga dari Kegiatan Student Outbound di Universiti Malaysia Kelantan

Pada Kamis (23/5/24), sebanyak 14 mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga telah menyelesaikan kegiatan Student Outbound di Universiti Malaysia Kelantan (UMK), Kota Bharu, Kelantan, Malaysia. Program yang berlangsung sejak Senin (20/5/24) ini diikuti oleh 9 mahasiswa perempuan dan 5 mahasiswa laki-laki Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga.

Kegiatan Student Outbound tersebut berlangsung dengan lancar dan penuh kesan. Pada hari terakhir program Student Outbound, tepatnya sebelum keberangkatan menuju bandara, para mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga memberikan plakat serta beberapa oleh-oleh sebagai tanda ucapan terima kasih kepada pihak Universiti Malaysia Kelantan (UMK) atas sambutan dan kerja sama yang baik. Seremoni penyerahan dilakukan sebelum para mahasiswa berangkat menuju bandara.

Pihak Universiti Malaysia Kelantan (UMK), yang diwakili oleh Drh. Intan, mengantar rombongan mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga dari dormitori Universiti Malaysia Kelantan (UMK) menuju Bandara Sultan Ismail Petra menggunakan bus kampus pada pukul 08.00 waktu setempat. Perjalanan udara dimulai dengan keberangkatan dari Kota Bharu pada pukul 10.25 dan tiba di Kuala Lumpur International Airport pada pukul 11.35. Kemudian, dari Kuala Lumpur, penerbangan dilanjutkan pada pukul 19.15 menuju Singapura untuk transit, dan tiba di Singapore Changi Airport pukul 20.25.

Selama transit di Singapura, para mahasiswa menginap semalaman di Singapore Changi Airport untuk menunggu penerbangan selanjutnya menuju Surabaya, Indonesia. Penerbangan terakhir dijadwalkan pada Jumat (24/5/2024) pagi, yang akan membawa ke-14 mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga kembali ke tanah air.

Kepulangan ini menandai berakhirnya kegiatan Student Outbound yang tidak hanya memberikan pengalaman akademis tetapi juga mempererat hubungan internasional antara Universitas Airlangga dan Universiti Malaysia Kelantan. Para mahasiswa mendapatkan banyak pengetahuan baru serta pengalaman berharga selama program berlangsung.