DOSEN, TENDIK, DAN MAHASISWA FKH UNAIR DALAM TAUZIYAH RAMADHAN 1444 H

Di Bulan Ramadhan tahun ini, Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga mengadakan acara tausiyah yang dihadiri oleh para dosen, tenaga kependidikan, dan segenap ketua organisasi mahasiswa  FKH Unair. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 14 April 2023 di ruang Tandjung Adiwinata pada pukul 13.00 – 15.00.

 

Acara yang dipandu oleh Sari Almira Margis, seorang tenaga kependidikan  dari Sub bagian SDM dan Keuangan ini diawali dengan pembacaan ayat suci al quran oleh Haikal Akmal seorang mahasiswa dari angkatan 2021.

 

Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga,  Prof. Dr. Mirni Lamid, drh., MP. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran para undangan dan pembicara serta menekankan  pentingnya silaturrohim di antara sivitas akademika dimana di dalamnya terdiri dari dosen, tendik, dan mahasiswa, untuk peningkatan kinerja maupun prestasi masing-masing sehingga tercapai tujuan kemajuan FKH Unair sebagai institusi pendidikan tinggi,

 

Tausiyah pada acara ini  diberikan oleh Ketua Komisi Fatwa MUI Jatim, Ustadz Ma’ruf Khozin yang mengangkat tema “Hikmah Ramadhan dalam Peningkatan Kinerja Dosen dan Tendik Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga”. Dalam menyampaikan materi Ustadz Ma’ruf Khozin juga menjelaskan beberapa macam penyakit hati yang sering muncul pada manusia. Penyakit hati yang dimaksudkan adalah sifat ataupun sikap negative seseorang,  seperti rasa iri dengki, prasangka buruk, sombong dan merendahkan orang lain, yang kesemuanya itu harus dibuang jauh-jauh karena dapat menggerogoti keimanan yang kita miliki

 

Dengan gaya penyampaian yang tenang disertai canda yang mengundang tawa para undangan, Ustadz Ma’ruf Khozin menyudahi tausiyahnya menjelang pukul 15.00. Acara diakhiri dengan penyampaian sertifikat kepada pemateri oleh Dekan  dan do’a yang dipandu langsung oleh Ustadz Ma’ruf Khozin yang kemudian ditutup oleh pembawa acara.

Penulis: Ilhami Nurlaili

Editor  : Plumeriastuti

Leave a Reply