Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

DIVISI KLINIK VETERINER MENGENALKAN INSTRUMEN BEDAH PADA HEWAN

FKH UNAIR РSelasa, 30 April 2024 sebanyak 11 mahasiswa dari kelompok A1 bersama satu dosen pembimbing yaitu Prof. Dr. Wiwik Misaco Yuniarti, drh., M. Kes. telah melaksanakan praktikum mengenai teknik dan macam jahitan. Kegiatan berlangsung di salah satu ruangan sidang Divisi Klinik Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga, Kampus MERR-C, Surabaya

Keahlian dalam membedah dan diikuti dengan keterampilan menjahit luka, baik disebabkan oleh kecelakaan ataupun untuk keperluan operasi pada pasien merupakan suatu kewajiban bagi seorang dokter hewan dalam menangani suatu kasus luka terbuka.

Bersama dosen pembimbing Prof Wiwik, kegiatan dimulai dengan pembekalan secara teori terlebih dahulu, yang mana bertujuan untuk memberikan gambaran dan petunjuk sebelum akhirnya para mahasiswa hands on secara langsung, mengenalkan nama-nama instrumen yang akan digunakan dan mengenalkan berbagai macam teknik dalam menjahit luka.

Materi yang telah dirancang bertujuan untuk memberikan bekal pada setiap mahasiswa nya untuk menjadi lebih terampil dan berani mencoba. Fasilitas yang diberikan dari divisi klinik berupa instrumen satu set alat bedah dan menjahit yang mana bentuk perhatian tersebut membantu proses pembelajaran semakin mudah dimengerti. Karena mahasiswa diberikan kesempatan untuk mencoba secara langsung dan diberikan kebebasan untuk explore beragam jenis luka dan cara menjahitnya.

Penulis: Kelompok A1 Ilmu Bedah Umum Veteriner

 

Akses Cepat

Buletin Berita

Dapatkan berita terbaru dari kami