Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

DEPARTEMEN SOSIAL MASYARAKAT BEM FKH UNAIR MENGADAKAN FKH PEDULI

23 Maret 2024, Departemen Sosial Masyarakat Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga menyelenggarakan kegiatan FKH PEDULI, kegiatan FKH PEDULI kali ini dibagi menjadi dua kegiatan yang berbeda.

Kegiatan pertama yaitu “Berbagi Berkah Ramadhan”. Kegiatan ini dilaksanakan pada saat bulan Ramadhan, yang bertujuan untuk membagikan berkah kepada banyak pihak. Kegiatan ini dimulai dari pengumpulan donasi yang mendapatkan dukungan dari KM FKH UNAIR baik dari tenaga pendidik sampai dengan mahasiswa/i FKH UNAIR.

Donasi yang dikumpulkan disalurkan kepada 2 pihak yang berbeda, pertama kepada para pejuang jalanan seperti petugas kebersihan, ojek online dan pekerja jasa becak. Kami membagikan berbagai macam sembako yang kami harapkan dapat membantu mereka. Kedua, kami membagikan makanan berbuka puasa kepada para pengguna jalanan, yang kami laksanakan di sekitar UNAIR Kampus C.

Kedua penyaluran donasi Ramadhan tersebut mendapatkan respon sangat baik dan antusiasme yang sangat tinggi dari banyak pihak, baik dari pihak mahasiswa/i, tenaga pendidik serta para penerima donasi tersebut.

Selanjutnya, adalah kegiatan FKH PEDULI II yang berjudul “Berbagi Sarapan Gratis: Siapapun Boleh Mengambil, Siapapun Boleh Mengisi”. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 22 April 2024. Kegiatan ini berupa berbagi sarapan yang ditujukan untuk seluruh KM FKH UNAIR.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Senin dengan jumlah porsi sarapan tertentu. Berbagi sarapan gratis ini tentunya membantu para Mahasiswa/i FKH UNAIR yang memiliki kelas pagi namun tidak sempat untuk sarapan.

Antusiasme dari teman-teman Mahasiswa sangat tinggi, karena mahasiswa/i sudah menunggu sebelum kami membuka etalase tersebut. Sampai saat ini Mahasiswa/i selalu menunggu-nunggu kapan kami akan melanjutkan kegiatan ini. Kami sangat berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut sehingga FKH PEDULI dapat bermanfaat untuk berbagai macam pihak, baik dari internal KM FKH UNAIR ataupun eksternal KM FKH UNAIR.

page2image53590032 page2image53590448 page2image53589200 page2image53587120