INDUSTRI PERUNGGASAN : MASA KINI DAN MASA DEPAN

Disela sela masalah perunggasan yang tengah berlangsung, PDHI Cabang Jawa Timur I bekerja sama dengan FKH Unair mengadakan Seminar Perunggasan 2017, pada hari Kamis 13 April 2017. Hadir sebagai peserta seminar, para dokter hewan, dosen, mahasiswa maupun peternak. Seminar yang diadakan di ruang Tandjung Adiwinata Fakultas Kedokteran Hewan ini membahas tentang seluk beluk perunggasan, mulai dari prospek bisnis, kualitas produk, penyakit, termasuk penyakit Avian Influenza dan hal-hal pendukung pembudidayaan.

Peran teknologi dalam budidaya perunggasan, seperti pemakaian CCTV, penerapan Closed House dan lain-lain, menjadi daya tarik tersendiripada seminar ini. Terungkap suatu fakta bahwa masih banyak peternakan yang menerapkan sistem kandang terbuka dengan hasil produksi yang kurang menguntungkan apabila dibandingkan denganpeternakan yang sudah menerapkan sistem Closed House.

Drh. Heri Setiawan (Dewan Pakar ADHPI), selaku salah satu pembicara dengan topik Industri Perunggasan: Masa Kini dan Masa Depan, mengatakan bahwa seminar ini bertujuan untuk menyongsong masa depan yang di yakini bagus karena prospek serta potensi marketnya besar, sehingga sektor inilah yang menjadi salah satu bidang yang dapat mengubah pasokan ekonomi indonesia menjadi lebih baik.

Hits 112

Terpopuler