Staf Dosen FKH UNAIR Sebagai Pembicara Pada In House Training Di Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya

Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga diminta Perusahaan Daerah (PD) Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya mengirimkan staf dosen pakar konservasi sebagai pembicara pada pelatihan bagi sumber daya manusia di PD Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya tersebut.

Kegiatan pelatihan /in-house training yang bertema Peningkatan Disiplin Pelaksanaan SOP Menuju Perawat Satwa yang Kompeten dan Tangguh ini diselenggarakan dalam upaya pengembangan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) Perusahaan Daerah (PD) Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya, khususnya untuk perawat satwa yang lazim disebut keeper.

Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga mengirimkan Dr Boedi Setiawan, MP., drh

sebagai pembicara pada kegiatan pelatihan tersebut, yang berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal   6-7 Agustus 2019 dan bertempat di Gedung ADT lantai 1 Kebun Binatang Surabaya, Jl. Setail No 1 Surabaya.

Dalam pelatihan yang dibuka oleh Direktur Utama PD. Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya, Drs. Chairul Anwar, M.AP dan dihadiri oleh seluruh perawat satwa /keeper (mamalia, aves, reptile, pisces) yang bekerja di PD. Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya ini, Dr Boedi Setiawan, MP., drh menyampaikan pemaparan tentang “Profesionalisme Kerja dalam Lembaga Konservasi”.

Materi lain yang diberikan pada acara ini adalah “Kenali dan Sayangi Satwa Anda” yang dibawakan oleh Liang Kaspe.,drh, yaitu mewakili Praktisi Satwa Liar dan “Etika Kesejahteraan Hewan” yang dibawakan oleh Singky Soewadji seorang Pemerhati Satwa.

Bertindak sebagai moderator pada pelatihan tersebut, adalah Glen Kartiko, drh, sedangkan staf humas PDTS KBS, Wini Hustiani, bertindak sebagai MC.

Selain materi yang cukup berbobot, hal menarik pada pelatihan ini, Dr Boedi Setiawan, MP., drh, Liang Kaspe, drh dan Glen Kartiko, drh juga merupakan alumni Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga.

Hits 98

Terpopuler