Pengukuhan Mahasiswa Baru dan Perkenalan dengan Pimpinan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga

Universitas Airlangga (UNAIR) menerima ribuan mahasiswa baru dari berbagai Fakultas di bulan Agustus ini. Tepatnya pada Selasa (6/8/2019) di Ruang Tandjung Adiwinata lantai 2 FKH UNAIR, para jajaran pimpinan Fakultas mengadakan acara Pengukuhan mahasiswa baru dan perkenalan dengan pimpinan Fakultas, Ketua Badan Pertimbangan Fakultas (BPF), Koordinator Taman Ternak Pendidikan / TTP (Teaching Farm), Ketua Program Studi (KPS) serta Ketua dan Sekretaris Departemen yang ada di FKH UNAIR.

Pemandangan tak biasa berupa nuansa putih dan biru menghiasi suasana di Ruang Tandjung Adiwinata pagi itu. Pasalnya, seluruh mahasiswa baru mengenakan baju putih dan memakai jas almamater kebanggaan kita yang berwarna biru.  Melalui acara tersebut, para mahasiswa baru sudah belajar menyanyikan lagu Himne Airlangga dan lagu Mars FKH UNAIR. Tak sebatas menyanyikan, mahasiswa baru juga sudah harus menghafalkan dan mengerti makna dari lagu – lagu tersebut. 

Sebanyak 310 mahasiswa baru mengikuti kegiatan PKKMB UNAIR dan mahasiswa baru tersebut juga termasuk mahasiswa dari Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) UNAIR Banyuwangi. Seluruh mahasiswa baru wajib mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir.

Pada kesempatan pertama, Dekan FKH UNAIR, Prof. Dr. Pudji Srianto, drh., M.Kes. mengukuhkan para mahasiswa baru yang secara resmi menjadi bagian dari civitas akademika FKH UNAIR. Kemudian Bapak Dekan memberikan sedikit sam butan dalam acara tersebut dan dilakukan pula pemukulan gong sebagai tanda resminya para mahasiswa baru diterima oleh FKH UNAIR. Selanjutnya, Bapak Dekan memperkenalkan Ketua Badan Pertimbangan Fakultas (BPF), Prof. Dr. Bambang Sektiari Lukiswanto, drh. DEA.; Koordinator Taman Ternak Pendidikan / TTP (Teaching Farm), Oky Setyo Widodo,, drh., M.Vet.; koordinator FKH PSDKU Banyuwangi, Dr. Iwan Sahrial Hamid, drh.; para Ketua Program Studi (KPS) baik dari program Magister maupun program Doktor, serta para Ketua dan Sekretaris Departemen yang ada di FKH UNAIR.

Harapan besar para dosen adalah agar seluruh mahasiswa baru dapat melaksanakan studi dengan lancar dan sukses serta menjadi alumni yang membanggakan FKH UNAIR.

Bravo FKH UNAIR !!!

UNAIR Hebat !!!

(H. Primarizky)

Hits 148

Terpopuler