Penjajakan Kerjasama antara Tottori University dengan FKH UNAIR

Program kerjasama luar negeri, baik antar Fakultas maupun antar Universitas sedang dilakukan secara masif di lingkungan Universitas Airlangga (UNAIR).

Pada tanggal 30 Juli 2019 ini, Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UNAIR menerima kedatangan delegasi dari Tottori University, Prof. Yoshinao HOSAKA, PhD., DVM. untuk menjajaki adanya kerjasama dalam bidang pendidikan dan penelitian. Dalam kesempatan tersebut, Prof. HOSAKA berkesempatan untuk mempresentasikan sistem pendidikan yang ada di Tottori University, baik pendidikan Sarjana (Bachelor) maupun pendidikan Doktoral (PhD). Acara tersebut dihadiri oleh sebagian besar mahasiswa baik mahasiswa S1 maupun S2, serta dosen pengajar di FKH UNAIR.

Tujuan diadakannya acara tersebut adalah menginformasikan kepada civitas akademika, tentang bagaimana proses pendidikan di Gifu University dan Tottori University, mempromosikan program Doktoral kepada mahasiswa maupun dosen di FKH UNAIR agar dapat melanjutkan studi Doktoral di universitas tersebut. Disamping itu, Prof. HOSAKA juga menjelaskan tentang beberapa minat penelitian yang sedang di lakukan di Tottori University. Sehingga diharapkan agar seluruh staf dosen FKH UNAIR dapat melakukan kerjasama penelitian (Joint research) dengan staf dosen di Tottori University.

Untuk kegiatan lain yang dapat dilakukan oleh mahasiswa FKH UNAIR, adalah program Sakura, dimana aktivitasnya seperti student outbound atau student exchange yang dilakukan pada saat liburan semester untuk dapat meningkatkan keterampilan dan menambah pengetahuan di bidang Kedokteran Hewan.

Acara tersebut disambut sangat antusias oleh para mahasiswa dan dosen. Banyak sekali pertanyaan – pertanyaan dari dosen dan mahasiswa, seperti kemungkinan adanya beasiswa untuk dosen yang berumur lebih dari 36 tahun, kesempatan joint research di bidang Public Health, kesempatan mahasiswa S1 FKH UNAIR untuk mengikuti perkuliahan singkat yang dilakukan di Tottori University dan berbagai pertanyaan lain.

(H. Primarizky)

Hits 107

Terpopuler