Evaluasi Proses Belajar Mengajar (PBM) Semester Genap 2018/2019 dan Persiapan PBM Semester Gasal 2019/2010 serta Evaluasi Target Kinerja Departemen dan Program Studi di FKH UNAIR

Sudah menjadi kegiatan rutin di akhir semester, Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga (FKH UNAIR) mengadakan pertemuan dengan seluruh dosen untuk melakukan Evaluasi Proses Belajar Mengajar (PBM) Semester Genap dan Persiapan PBM Semester Gasal. Untuk kali ini, FKH UNAIR mengadakan evaluasi tersebut bertempat di Java Paragon Surabaya, sekaligus dengan Evaluasi Target Kinerja Departemen dan Program Studi.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2019 ini dibuka oleh Dekan FKH UNAIR, Prof. Dr. Pudji Srianto, drh., M.Kes. dan dilanjutkan dengan pemaparan presentasi tentang Evaluasi Aktifitas Bidang I yang dilakukan oleh Wakil Dekan I bidang Akademik FKH UNAIR, Prof. Dr. Fedik Abdul Rantam, drh.

Dalam sesi berikutnya, presentasi juga dilakukan oleh Wakil Dekan II dan III yaitu, Dr. Mufasiri, M.Si., drh. dan Prof. Dr. Suwarno, M.Si., drh. yang memaparkan Evaluasi Aktifitas Bidang II dan III. Diskusi yang dilakukan berlangsung sangat kondusif, karena banyak sekali masukan – masukan dari para dosen yang hadir. Selain itu juga ada pertanyaan – pertanyaan seputar aktifitas PBM di semester genap yang lalu. Satu topik yang sangat penting adalah bagaimana cara dosen memperbaiki metode pengajaran agar mahasiswa FKH UNAIR mempunyai semangat dan daya juang yang tinggi sehingga ilmu yang diterima dapat betul – betul dipahami dan dipraktekkan dengan baik.

Setelah rehat ibadah sholat dan makan siang, acara dilanjutkan dengan pemaparan presentasi tentang kinerja seluruh departemen dan prodi di FKH UNAIR. Hampir seluruh departemen menyebutkan bahwa proses PBM telah berlangsung baik, namun target kinerja belum dapat dilaksanakan secara keseluruhan. Di akhir acara, diberikan reward kepada dosen terbaik hasil kuisioner mahasiswa, yaitu Lita Rakhma Yustinasari, M.Vet., drh. dan Ratna Damayanti, M.Kes., drh.; dosen dengan publikasi internasional terindeks Scopus terbanyak yaitu Prof. Sri Agus Sudjarwo, PhD., drh dan Dr. M. Helmi Effendi, DATPH., drh.; serta presentasi Kinerja terbaik diraih oleh Departemen Parasitologi Veteriner yang rewardnya diterima oleh Ketua Departemen, Dr. Poedji Hastutiek, M.Si., drh.

(H. Primarizky)

Hits 53

Terpopuler