Workshop Pengambangan Model Transfer Knowledge dan Evaluasi Mahasiswa Kelas Internasional di FKH UNAIR

Pada tanggal 10 Juli 2019 bertempat di Novotel Samator Surabaya, Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga mengadakan workshop dengan tema “Pengembangan Model Transfer Knowledge dan Evaluasi Mahasiswa Kelas Internasional” kepada dosen pengajar Kelas Internasional di lingkungan FKH Universitas Airlangga.

Tujuan awal diadakan workshop ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para dosen pengajar kelas internasional di FKH yang akan dimulai pada tahun ajaran 2019/2020 bulan Agustus nanti. Acara workshop ini dibuka oleh Dekan FKH UNAIR, Prof. Dr. Pudji Srianto, drh., M.Kes. dan materi workshop yang pertama dibawakan oleh Prof. Dr. Nancy Margarita Rehatta, dr. SpAn. KIC. KNA dari FK UNAIR, merupakan Fakultas yang lebih dahulu mengelola kelas internasional. Beliau menyampaikan materi tentang “Kurikulum dan Model Transfer Knowledge Kelas Internasional”. Inti dari sesi pertama tersebut adalah untuk mengenalkan bagaimanakah proses pembelajaran pada kelas internasional di FK UNAIR. Materi yang kedua disampaikan dengan sangat baik oleh Ibu Yuni Sari Amalia S.S., M.A., PhD. dengan judul “Metode Pembelajaran Kelas Internasional”. Materi ini sangat tuntas menjelaskan tentang bagaimana proses pembelajaran dan bagaimana agar mahasiswa dapat menerima materi kuliah dengan baik. Materi terakhir adalah materi ketiga dari Prof. Dr. Sukardiman Apt., M.S. yang merupakan Ketua Badan Penjaminan Mutu (BPM) UNAIR. Beliau membawakan materi berjudul “Quality Management Teaching Learning Process” yang intinya menjelaskan tentang bagaimanakah penjaminan mutu dapat ikut memperbaiki proses pembelajaran.

Acara workshop ini diakhiri dengan Focus Group Discussion (FGD) yang dipimpin oleh Prof. Dr. Fedik Abdul Rantam selaku Wakil Dekan I bidang Akademik FKH UNAIR. Dalam sesi diskusi ini banyak sekali masukan dari para dosen untuk mendapatkan input mahasiswa, proses pembelajaran yang akan dilakukan serta output mahasiswa yang diharapkan. Semoga pelaksanaan kelas internasional nanti akan berjalan dengan baik dan sukses.

(H. Primarizky)

Workshop Pengambangan Model Transfer Knowledge dan Evaluasi Mahasiswa Kelas Internasional di FKH UNAIR
Hits 57

Terpopuler