Free Flight, Diskusi KMPV Ubur FKH UNAIR Bersama Komunitas Pecinta Unggas dan Burung

Setelah proker AVICLASS, lagi, mahasiswa FKH UNAIR yang tergabung dalam KMPV Unggas dan Burung menggelar acara Monthly Discussion dengan tema "Free Flight: The Art of Training Birds to Roam Free Takes Off".
Acara yang melibatkan beberapa komunitas pecinta burung, yaitu Surabaya Parrot Lovers, Juanda Free Fly Community, dan Benowo Mumbul ini digelar pada tanggal 14 Mei 2019 sore di halaman tengah kampus FKH Unair.
Hal menarik yang dapat dipetik dari acara ini adalah pernyataan kesimpulan dari beberapa mahasiswa peserta bahwa, melatih burung tidaklah susah. Ada tahapan dalam melatih burung. Tahap awal dimulai dengan 'Fly to me' yaitu burung terbang ke kita. Kemudian dilanjutkan dengan skill boomerang, dimana burung diterbangkan kemudian berputar kembali ke kita. Saat burung telah melakukan apa yang kita inginkan jangan lupa panggil nama ataupun tiup peluit serta memberikan reward berupa makanan. Selebihnya perlu mengenal karakter burung dan membentuk kepercayaan antara burung dan pemilik dengan manning. Jika dirasa burung sudah bounding dengan kita mulailah ke tahap free fly. Demikian secara garis besar penuturan Agus (Ketua KMPV Ubur)

Hits 269

Terpopuler