kuliah umum dengan topik : Fecal Examination Targeting Cryptosporodium and Giardia in Animals, Peneliti dari Osaka Prefecture University, Japan, Makoto Matsubayashi, DVM., Ph.D

Diawali kuliah umum dengan topik : Fecal Examination Targeting Cryptosporodium and Giardia in Animals, Peneliti dari Osaka Prefecture University, Japan, Makoto Matsubayashi, DVM., Ph.D, memulai aktifitasnya sebagai Adjuct Professor di Departemen Parasitologi Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga.
Kuliah umum tersebut diikuti oleh mahasiswa PPDH, S2, dan para dosen yang tertarik pada bidang yang sesuai dengan topik presentasi tersebut.

Adapun kegiatan yang dilakukan di Departemen Parasitologi, berupa pendampingan penulisan artikel ilmiah, diskusi tentang kerjasama riset, aplikasi berbagai metode pemeriksaan parasit yang inovative di laboratorium, seperti Floatation Method and Purification Method of Oocyts or Cyst from Feces yang diterapkan pada praktikum, dan lain lain.

Ajunct Professor di Departemen Parasitologi ini dapat dimanfaatkan juga oleh para dosen selain dari Departemen Parasitologi terutama dalam hal pendampingan penulisan artikel untuk jurnal internasional.

Kegiatan ini akan belanjut dengan penerimaan kunjungan 2 dosen dari Departemen Parasitologi bulan Agustus mendatang ke Osaka Prefecture University dalam program staff outbound.

Hits 39

Terpopuler