Airlangga Education Expo 2019 : FKH UNAIR meraih penghargaan stand pameran terbaik ke-3

Akhir minggu kemarin, pada tanggal 15 – 17 Februari 2019, Universitas Airlangga (UNAIR) mengadakan Airlangga Education Expo 2019 (AEE 2019) bertempat di gedung Airlangga Convention Centre (ACC), Kampus C UNAIR, Mulyorejo, Surabaya.

Acara yang berlangsung selama 3 hari mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB ini memiliki agenda acara yang cukup padat mengenai pendidikan, baik berupa talk show tentang beasiswa, alumni berprestasi dan tips memilih program studi, dalam acara ini juga terdapat booth pameran yang partisipannya adalah seluruh fakultas dan lembaga yang ada di lingkungan UNAIR.

Ribuan pengunjung telah mengunjungi gedung ACC UNAIR selama 3 hari, dan booth pameran tak luput dari perhatian pengunjung, salah satunya adalah dari FKH UNAIR yang selalu ramai didatangi pengunjung yang ingin melihat koleksi hewan disitu, seperti burung kakatua, ular phyton albino, biawak, bunglon serta beberapa koleksi endoparasit yang telah diawetkan dalam toples formalin.

Selain itu juga dipamerkan beberapakoleksi buku yang sidah diterbitkan oleh para dosen FKH UNAIR dan pemutaran video – video seputar dunia medis kedokteran hewan. Seperti yang diberitakan oleh UNAIRNEWS pada website http://news.unair.ac.id/2019/02/18/tiga-hari-dibanjiri-pengunjung-ini-kata-penjaga-stand-aee-unair-2019/ , Ahmad Imam, mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UNAIR memiliki kesan yang mendalam mengenai acara AEE 2019 ini. “Selama tiga hari ini banyak yang tanya perihal bagaimana sih kak kuliah di FKH UNAIR itu, prospek kerjanya gimana dan apa yang ada di FKH itu. Terus untuk menarik minat (FKH, Red) ke mereka, kami memperkenalkan seluruh spesies binatang, kita juga melakukan tindakan medis pada binatang yang bernafas dari mulai reptil, mamalia, dan sampe ikan yang kita pelajari,” terang Aim, mahasiswa UNAIR asal Nganjuk.

Hari ketiga tanggal 17 Februari 2019, diumumkan para pemenang penghargaan untuk kategori booth terbaik dan performance terbaik. Sungguh membanggakan bahwa FKH UNAIR meraih juara ketiga untuk booth terbaik. Para panitia sangat gembira menerima hadiahnya dan mengabadikan momen tersebut dengan berfoto bersama. Selama beberapa tahun terakhir, FKH UNAIR selalu meraih prestasi di booth terbaik dan selalu berkisar antara posisi 1, 2 atau 3. Semoga prestasi ini dapat ditingkatkan pada acara AEE tahun 2020 yang akan datang.

(H. Primarizky)

Hits 414

Terpopuler