Special Event to Bromo Mountain bersama rombongan FKH UNAIR dan Tamu Association of Japan-Indonesia Veterinary Education (AJIVE) dari Jepang

Setelah rangkaian acara Simposium internasional “3rd International Symposium in Veterinary Science” Ruang Tandjung Adiwinata FKH UNAIR, para delegasi internasional mengikuti kegiatan “Special Event to Bromo Mountain” pada hari Sabtu, 9 Februari 2019. Rombongan berangkat bersama – sama dari FKH UNAIR menuju Probolinggo pada Jumat malam (8/2), dan tiba tengah malam di hotel Lava View Lodge. Setelah beristirahat sejenak, pukul 3 dini hari seluruh rombongan diajak untuk menikmati sunrise hunting di Love Hill, Bromo oleh panitia dengan mengendarai jeep sewaan. Sayang sekali, fenomena matahari terbit yang biasanya begitu indah terlihat di Bromo, kemarin terhalang oleh kabut akibat hujan gerimis semalaman. Namun hal itu tidak menimbulkan kekecewaan di hati anggota rombongan karena pemandangannya pun masih sangat indah dari atas bukit.

Rute berikutnya adalah, mengunjungi Kawa Putih Bromo. Peserta rombongan sangat antusias berjalan kaki mendaki gunung dan menempuh jarak total 4 km untuk melihat keindahan kawah di Gunung Bromo. Sebagian besar memilih berjalan kaki, namun ada juga peserta yang menyewa kuda untuk perjalanan tersebut.

Tujuan selanjutnya adalah menjelajah padang pasir yang terkenal dengan nama “Pasir Berbisik” dengan menggunakan jeep tour. Peserta rombongan diajak untuk melihat keindahan hamparan pasir hitam nan eksotik yang luas dengan sapuan kabut tipis di permukaannya. Selanjutnya, peserta rombongan menuju ke bukit savana di area lain yang masih di lingkungan gunung Bromo, yang terkenal dengan istilah “Teletubbies Hill”. Pemandangan disana sangat indah, bahkan bisa tampak seperti suasana pegunungan di Eropa. Para peserta rombongan tidak melewatkan kesempatan itu untuk berfoto bersama dengan latar belakang pemandangan yang sangat indah.

Puas dengan perjalanan di area Bromo, rombongan kembali ke hotel untuk makan dan persiapan meninggalkan hotel untuk kembali ke Surabaya dan langsung menuju Bandara Internasional Juanda untuk kembali ke Jepang. Seluruh peserta sangat puas dan senang dengan pengalaman yang didapat. 

Hits 308

Terpopuler